Sabtu, 21 Desember 2013

PDI Perjuangan Paksakan Duet Mega-Jokowi

Megawati bersama Joko Widodo (Istimewa)
Liputanwinda (Jakarta) - PDI Perjuangan punya banyak skenario untuk Pilpres 2014, namun yang menguat adalah wacana pencapresan Megawati-Joko Widodo (Jokowi). Apa alasan PDIP masih ingin capreskan Megawati dan menjadikan Jokowi hanya sebagai cawapres?

“Karena pertama, pengalaman Bu Mega sebagai ketua umum dan pengalaman sebagai presiden. Dalam situasi bangsa kayak gini, kita perlu [capres] berpengalaman seperti itu, jadi wacana-wacana itu muncul,” kata Bendahara PDIP Olly Dondokambey di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Menurut Olly, duet Megawati-Jokowi itu hanya salah satu wacana, PDIP lagi-lagi mengembalikan keputusan itu kepada Megawati. “Namanya keinginan orang-orang, semua tergantung Bu Mega, dia punya pengalaman sudah jago [mengambil keputusan],” ujarnya.

Saat ditanya apakah tidak takut kalah lagi jika Megawati sebagai capres seperti Pemilu 2009, Olly kembali menegaskan keputusan Megawati pasti tepat. “Kita tidak lihat hal itu, pengalaman beliau memimpin partai selama 20 tahun, sebagai wapres dan capres, dia sudah lihat kancah politik,” ucapnya.

Lalu bagaimana dengan sebagian kader yang ingin Jokowi menjadi capres? “Wacana kader [capreskan Jokowi], Bu Mega sadar itu, dan untuk hal itu semua diserahkan kepada Bu Mega,” ucap ketua komisi XI itu. (rima/rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar