Kamis, 19 Desember 2013

Laskar Barisan Amanat Nasional Turunkan 200.000 Relawan

Surabaya - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Barisan Amanat Nasional (Laksamana) akan menyiapkan 200.000 relawan untuk memenangkan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2014.

"Setiap relawan bertugas meraih 100 suara di setiap TPS-TPS, agar bisa menyumbang dua juta suara kepada partai. Mereka akan bekerja secara militan dan siang-malam," kata Ketua Umum DPP Laksamana, Syafrudin Budiman, dalam keterangan yang diterima Antara di Surabaya, Minggu.

Menurut Syafrudin yang juga Ketua Koalisi PMB dan PAN itu, Laksamana adalah organisasi masyarakat (ormas) yang berafiliasi kepada PAN, sebab organisasi otonom ini merupakan bentukan Partai Matahari Bangsa (PMB) yang berkoalisi ke PAN.

"Relawan Laksamana akan kami rekrut dari basis massa perkotaan dan perdesaan di seluruh Indonesia, khususnya Pulau Jawa. Rata-rata yang direkrut adalah generasi muda-mudi yang memiliki pengaruh basis massa," ujarnya.

Pria yang maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) PAN nomer urut 7 itu menjelaskan PAN merupakan partai modern yang dapat diterima masyarakat luas.

"Lewat pendekatan door to door yang dilakukan relawan dari rumah ke rumah, nantinya akan semakin memperkuat pengaruh partai di basis massa. Insya-Allah, target PAN mencapai minimal 10 persen suara berhasil," tandasnya.

Cicit dari almarhum KH. Mas Mansur, Ketua PB Muhammadiyah di era kemerdekaan tersebut menilai PAN sudah melampaui batas-batas sektarian politik, karena PAN sudah menjadi partai modern yang diterima di masyarakat.

"Basis PAN bukan lagi terkonsentrasi di Muhammadiyah saja, tetapi sudah masuk dan diterima oleh komunitas Nahdliyyin, Nasionalis, Nasrani, kelompok adat dan kelompok tradisionalis," katanya.

Mengenai pencapresan Ketua Umum Hatta Rajasa, DPP Laksamana terus mengampanyekan figur Hatta Rajasa melalui sosialisasi banner, jejaring sosial media dan kampanye ke basis massa.

"Sebagai Menteri Perekonomian Hatta Rajasa dinilai berhasil dan berprestasi lewat program-program aksi nyatanya. Melalui relawan Laksamana, sosok Hatta Rajasa akan kita kampanyekan sebagai Calon Presiden 2014 dari PAN," katanya. (Antara Jatim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar