Kamis, 19 Desember 2013

Ormas Laksamana Siap Menangkan PAN

Syafrudin Budiman (tengah) foto bersama kader-kader PAN di kantor DPP Laksaman Jl. Bukit Duri Tanjakan 112 Tebet Jakarta Selatan. (Liputanwinda/Simon)
Jakarta - Setelah dipastikan tidak bisa mengikuti Pemilu 2014, Partai Matahari Bangsa (PMB) menitipkan aspirasi suara pendukungnya melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Sebagai implementasi dukungan PMB membentuk organisasi masyarakat bernama Laskar Barisan Amanat Nasional (Laksamana) untuk mempermudah meraih dukungan masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung partai besutan angkatan muda muhammadiyah (AMM) ini juga memasukkan caleg-caleg unggulan di DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Diantaranya nama yang sudah masuk DCT PAN, Syafrudin Budiman (Ketua PW PMB Jawa Timur/Ketua Tim Koalisi PMB dengan PAN) untuk Caleg DPR RI Dapil Jatim I nomer urut 7, Delmenita (Ketua Bapilu PP PMB) untuk Caleg Sumatera III nomer urut 9.

Selain itu ada nama H. Ahmad Bukhari, SH (Ketua PW PMB Sulawesi Utara) untuk Caleg Sulawesi Utara nomer urut 5 dan Moh. Noval Dunggio (Ketua PP PMB) untuk Caleg Gorontalo nomer urut 3. Selanjutnya juga banyak yang masuk di DPT Caleg DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

"PMB saat ini sudah melakukan koalisi dengan menitipkan aspirasi pendukungnya kepada PAN. Bahkan banyak kader PMB yang menjadi Caleg di DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota," ujar Syafrudin Budiman, Ketua Tim Koalisi PMB dengan PAN kepada www.liputanwinda.com, Minggu (24/11).

Menurut Caleg DPR RI Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo dari PAN nomer urut 7 ini, PMB melalui Imam Addaruqutni Ketua Umum PP PMB dan Djoni Gunanto Sekjen PMB mengeluarkan surat koalisi dukungan dengan membentuk Tim Koalisi PMB dengan PAN. Dimana tugas utama tim tersebut mengkonsilidasikan struktur organisasi PMB se-Indonesia untuk pemenangan PAN dan Hatta Rajasa untuk Calon Presiden 2014.

"Agar berjalan efektif dan strategis tim koalisi membentuk Ormas Laskar Barisan Amanat Nasional (Laksamana) sebagai pemenangan PAN pada Pemilu 2014 dan Hatta Rajasa Calon Presiden 2014-2019," terang pria yang biasa dipanggil Rudi ini.

Kata Syafrudin, Laksamana akan berada di garis terdepan untuk pemenangan PAN dan Hatta Rajasa. Laksamana juga secara struktur berada di pusat dan beralamat di Jl. Bukit Duri Tanjakan 112 Tebet Jakarta Selatan.

"Kami akan menggalang semua kekuatan masyarakat untuk memenangkan PAN dengan perolehan suara minimal 10 persen suara nasional. Kekuatan PMB pada pemilu 2009 masih solid dan akan disinergikan secara maksimal di basis masyarakat bawah," jelas pria kelahiran Sumenep, 21 Mei 1980 ini. (nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar